Eksplorasi??

Posted on December 19, 2008. Filed under: Dunia Geosains, Dunia Kampus, Dunia ngGrundel, Dunia Sekitar |

lama juga ya nggak muncul di dunia blog..ada aja alasannya. kalo ikut kata2 dosenku sih “semua alsan bisa dibuat dan semua alasan itu bagus” nah kalo udah gini gimana? ya…no problemo, kerjakan aja yang bisa dikerjakan dengan usaha dan hasil terbaik.😀

alhamdulillah harapan disela-sela jenuhku mengarjakan TA dikabulkanNYA : jalan2 ke lapangan melepas penat+cari ilmu baru🙂 . Hasilnya setelah sidang aku langsung ditawaring untuk mapping air tanah di trenggalek+tulungagung.

selesai tugas mapping air tanah langsung terbang ke padang untuk eksplorasi bijih besi. Puasa bulan ramadlan bukan alasan untuk tidak bekerja optimal memetakan cadangan bijih besi di pegunungan di kaki gunung kerinci. kelakarnya sih sahur harus 3 porsi : 1 porsi buat puasa, 1 porsi untuk naik gunung dan 1 porsi lagi untuk akuisisi data😀.

Alhamdulillah kerja selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. selanjutnya petualangan belok ke trenggalek lagi, kali ini di desa njoketro kecamatan panggul. desa pedalaman yang untuk sampai ke lokasi harus naik ojek 15 menit melewati bibir jurang tebing+jurang. tapi pemandangannya bagus pool😀. kali ini aku+tim memasang instalasi kincir angin+panel surya sebagai pembangkit listrik untuk masyarakat setempat.

kincir terpasang perjalanan melompat ke Indonesia timur. tepatnya di Maumere, flores. disana kita memetakan air tanah. maklum saja di daerah atas (gunung) masyarakat maumere kesulitan medapatkan air bersih untuk konsumsi sehari-hari. air bersih mereka dapatkan dari air hujan. sehingga sebagian besar (yang mampu) masyarakat maumere mempunyai tandon air di halaman rumah mereka untuk menampunga air hujan. saat musim kemarau dan persediaan air di tandon udah habis mereka membeli air dari dari daerah bawah (pesisir pantai). untuk 1 keluarga mereka mebeli 1 truk tangki air untuk persediaan 1 bulan.

alhamdulillah mapping air di maumere selesai dalam watu 5 hari dan kita bisa kembali ke surabaya. sayangnya kita nggak bisa ikut sholat idul adha karena jam 6 wita kita udah di bandara dan sampe surabaya jam 5 sore wib.

begitu sampai surabaya aku langsung meluncur ke tuban, pulang kampung dulu…

and then, what next???

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: