goes to campus

Posted on April 2, 2008. Filed under: Dunia Kampus, Dunia Sekitar |

nggak nyangak akhirnya aku udah 6 kali pindah kos2an sejak pertama kali menginjakkan kaki di bumi ITS. dulu ketika maba (manis banget :P) aku ngekosnya di keputih 2C/24, meskipun kos2an hanya berfungsi sebagai tempat ganti baju dan nyuci, ternyata kerasa juga kalo kosku nggak nyaman, panas, bising, mahal😛, akses pintu nggak 24 jam, juga temen2 kos yang eksklusif. akhirnya dapet 2 semester aku pindah kos ke keputih 3B/1. sebuah kamar kos yang jauh lebih nyaman, lebih luas dan lebih murah.

tapi ternyata di 3B sekarang ini juga sama, kos hanya sebagai tempat ganti baju dan nyuci😀. karena fungsi kos yang nggak maksimal, aku piir lebih baik tinggal di sekret aja biar nggak rugi bayar kos dan aktivitas juga tetep jalan. dapat 1 semester di B aku pindah ke sekret di keputih 3/9. disini aku bertahan selama 1 tahun. setelah 1 tahun ternyata udah waktunya sekret bayar kontrakan dan ternyata si empunya rumah nggak mengijinkan kita memperpanjang kontrakan karena rumahya mau dibangun.

selama 2 mingu hunting rumah kontrakan membuahkan hasil yang nggak sia-sia. kita dapat rumah bagus dengan harga miring, (yup kita memainkan ikatan emosional, basic ormasnya sama :D).Di sekret baru aku bertahan 2 semester. selama perjalanan hidup di sekret sembari kuliah dan hidup di pergerakan ternyata cukup berliku jalan yang aku hadapi….dan…..sampai akhirnya aku memilih untuk pindah kos lagi. kali ini aku pindah di keputih 3A/1. selama hidup di 3A/1 ini aku mulai kembali ke fitroh😛, mulai aktif lagi di aktivitas akademis. yahh, meskipun berat karena harus menata mindset lagi tetap harus dilalui. toh akhirnya aku berhasil juga melewati masa kritis itu, dan sampai sekarang harus tetap mempertahankan diri, survive  dengan masa kritis yang baru dan akan terus bertemu dengan masa sulit. “itulah hidup” itu adalah komentar dari dosen pembimbingku ketika ngobrol2 soal hidup😀. nah singkat cerita, di 3A/1 ini adalah masa kosku paling lama daripada kos2ku yang dulu. ketika dulu hanya 1-2 semester, disini aku bisa sampai 4 semester (wow…udah berapa semester ya aku kuliah??? :P).

menjelang UTS dan menjelang waktu pembayaran kos2an aku dapat kepastian waktu mengerjakan TA di PetroChina. untuk meminimize pengeluaran untuk kos aku mengambil keputusan untuk pindah  kos lagi. terhitung sejak saat ini,  2 april 2008 aku pindah kos di Lab. Geofisika ITS…. :)) jadi punya kos gratis dan jadi penghuni lab😛..tentunya itu semua harus dengan ijin kalab😛

nah moga2 aja dengan tinggal di lab seperti sekarang ini akan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat buatku, buat keluargaku, buat calon keluargaku 😛, buat Lab, dan juga buat semua…😀

Make a Comment

Leave a Reply

2 Responses to “goes to campus”

RSS Feed for Duniaku Comments RSS Feed

jadi sekarang mas erik kuliah udah berapa semester…?

haha kayaknya asik juga hidup nomaden🙂
Kalo aq sih pindah kos biasanya karena harga sewanya makin naik terus.. biar kosnya bobrok pun aq sih nyaman2 aja, yang penting penghuninya gak reseh ma aq.😛
Tapi setelah lulus dan kembali kerumah.. aq jd merindukan hari2 aq dikost2an.
Mau ngapain aja gak bakal ada yang ngomel.., kalo dirumah, tiap hari dengerin omelan ortu teruss.. Apa lagi sampek sekarang blom dapet kerja yang di “OKE” in ma bonyok.
Jadi stress jg di rumah
Pokoke paling enak hidup di kost2san, biarpun banyak orang berkata:nasib anak kost… gak enak
Tapi buat ku asik2 aja..


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

